KUPI Salurkan ZIS Kepada 1137 KK Fakir Miskin

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Keluarga Ureung Pidie (KUPI) paguyuban masyarakat Pidie di perantauan, yang berbasis di Jakarta, berhasil galang dana (ZIS) Rp170.500.000, dari para dermawan untuk disalurkan kepada fakir miskin di Pidie.

Kegiatan yang sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang masih serba kekurangan tersebut bertemakan “Jak Saweu Gampong”.

Hal menggembirakan ini disampaikan oleh Ketua Umum KUPI, Ir H. Muslim Armas, Sabtu (30/04/2022), bahwa KUPI akan menyalurkan ZIS sejumlah Rp170.550.000 kepada 1137 KK fakir miskin dari 26 gampong di 11 Kecamatan dalam kabupaten Pidie.

“Penyaluran dilakukan sejak Rabu 27 April sampai Kamis 5 Mei 2022, bersama para relawan KUPI. Penyaluran disesuaikan dengan jadwal yang sudah diatur,” jelas H. Muslim Armas.

Disampaikan juga, penyaluran kepada fakir miskin berdasarkan data dari gampong-gampong yang dikumpulkan para relawan KUPI.

“Data fakir miskin berdasarkan data dari gampong-gampong yang dikumpulkan para relawan KUPI. Bantuan yang disalurkan dalam bentuk uang,” ujar H. Muslim Armas.

Agenda tahunan ini kita sesuaikan dengan jumlah bantuan dengan jumlah penerima, gampong dan kecamatan, kata Ketua Umum KUPI.

“Jadi tahun ini ada 26 gampong di 11 kecamatan, sebelumnya, atau tahun lalu sudah kita salurkan di tempat lain, sedangkan tahun depan kita upayakan di gampong dan kecamatan lainnya. Artinya akan ada giliran, sesuai dengan dana masuk, dengan harapan semua KK fakir miskin mendapatkan bantuan,” tutup H. Muslim Armas. (AA/hR)

banner 325x300