banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Rumah Semi Permanen di Keulibeut Pidie Terbakar

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Satu unit rumah semi permanen milik Halimahton MD (55) di Gampong Ulee Ceue Keulibeut, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, terbakar, Jum’at (29/04/2022), kejadian sekira pukul 21.00 wib.

Informasi dari Bidang Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD Pidie, kebarakan disebabkan korsleting ristrik dari bagian plafon rumah.

“Api berasal dari korsleting listrik kemudian menyambar plafon rumah, kemudian membakar rumah semi permanen tersebut,” terang Sekretaris BPBD Pidie, Irwansyah, SKM, melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, Ns. Syahrial, S.Kep., MKM., kepada sejumlah awak media, Sabtu (30/04/2022).

Terangnya lagi, masyarakat yang melihat api dari rumah Halimahton, langsung saja menghubungi pemadam. Segera setelah ada informasi ini, 3 (tiga) unit armada pemadam dari sigli meluncur ke TKP.

“Sekira pukul 22.30 wib, petugas kita berhasil memadamkan api. Tingkat kebakaran mencapai 50 persen, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, walau ada alat rumah tangga yang ikut terbakar,” sebut Ns. Syahrial.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD Pidie, menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap bahaya kebakaran.

“Selalu periksa bahan dan alat yang mudah memicu kebakaran, seperti kompor, alat listrik, bahkan disaat membakar sampah, sehingga kebakaran bisa dihindari,” harap Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD Pidie. (AA/hR)

banner 325x300