banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H, BKPRMI Dewantara Gelar Festival Pawai

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara berlangsung meriah diwarnai festival pawai yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) setempat, Sabtu (30/07).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari 50 sekolah dan madrasah di Kecamatan Dewantara ini dilepas secara resmi oleh Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Syariat Islam Hadaini, S.Sos.

Dalam sambutannya Hadaini, S.Sos mengapresiasi BKPRMI Kecamatan Dewantara dalam melaksanakan kegiatan ini, juga kepada panitia pelaksana dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan pawai yang sangat meriah ini,” ujarnya.

Hadaini juga berharap, kegiatan seperti ini agar dapat dicontohkan bagi Kecamatan lainnya di Aceh Utara dalam memperingati dan menyemarakkan Tahun Baru Islam.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Aceh Utara, Tgk. Muhammad Iqbal yang juga Ketua Remaja Masjid Bujang Salim Dewantara mengatakan, pawai 1 Muharram 1444 H ini diikuti oleh seluruh jenjang sekolah dan madrasah, mulai TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA hingga SMK se-Kecamatan Dewantara.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI Kecamatan Dewantara ini juga didukung oleh Muspika Dewantara, RAPI Dewantara, KNPI Dewantara, Pramuka Dewantara serta seluruh Ormas dan OKP lainnya yang ada di Dewantara.

“Terimakasih kepada seluruh Ormas dan OKP yang ada di Kecamatan Dewantara, juga kepada seluruh panitia yang telah mendukung dan berpartisipasi serta bekerja keras dalam menyukseskan acara ini,” ucap Tgk. Muhammad Iqbal.

Dapat dikabarkan, rute yang ditempuh peserta pawai sejauh sekitar 2,5 kilometer dengan start dan finish di halaman Masjid Besar Bujang Salim Dewantara. Sementara Dewan Hakim yang dilibatkan dalam kegiatan ini dari DPD BKPRMI Aceh Utara.

Pembagian hadiah kepada para pemenang pawai dilaksanakan pada Sabtu malam yang diwarnai lantunan dzikir dan hadrah, serta ditutup secara resmi oleh Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha, S.STP. (Yoes/hR)

banner 325x300