banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Mewakili Aceh, Siswa Pidie Juara Nasional Pantomim dan Seni Tari Pada Ajang FLS2N di Jakarta

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Lima Siswa SDN 1 Beureunuen, Kabupaten Pidie, berhasil membawa pulang medali emas dari cabang Pantomim dan dan Seni Tari pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Jakarta.

Disampaikan oleh Kadisdikbud Pidie, H. Yusmadi Kasem, S.Pd., M.Pd., Sabtu (19/08/2023) malam, bahwa para siswa SDN 1 Beureunuen, Pidie yang mewakili Aceh, menjadi juara nasional Pantomim dan Seni Tari pada ajang FLS2N di Jakarta.

Untuk cabang Pantomim adalah, Muhammad Al-Fatin dan Ludfi Ariki, sedangkan untuk cabang Seni Tari adalah, Muhammad Rizki Akbar, Afiz Azmi dan Zainal Asyraf Puputungan.

“Mereka anak- anak hebat yang mewakili Aceh untuk cabang Pantomim dan Seni Tari. Dibawah pembinaan Kepala dan para guru SDN 1 Beureunuen, mereka bisa berkiprah dan menjadi terbaik se-Indonesia, ini sungguh membanggakan”, ujar H. Yusmadi Kasem.

“Dan keberhasilan ini semua tidak lepas dari usaha mereka, anak- anak kita, dukungan keluarga, pembinaan para guru, juga perhatian khusus dari Pj Bupati terhadap dunia pendidikan kita, serta berkat doa- doa kita semua tentunya”, sambung H. Yusmadi Kasem.

Lomba FLS2N yang dilaksanakan di hotel Golden Boutique Jakarta pada 14 sampai 19 Agustus 2023 tersebut turut diikuti oleh 10 peserta dari Pidie yang mewakili Aceh. Mereka dilepas langsung ke Jakarta dari pendopo oleh Pj Bupati, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., pada Minggu 13 Agustus 2023 lalu.

“Kini mereka kembali ke Pidie sebagai juara nasional yang mewakili Aceh. Mereka telah mengharumkan nama daerah dengan membawa pulang dua medali emas dari cabang Pantomim dan Seni Tari”, sebut H. Yusmadi Kasem.

Sebagai bentuk penghargaan dan kebanggaan, ungkap H. Yusmadi Kasem, Pj Bupati, bapak Wahyudi Adisiswanto akan memberikan hadiah sepeda kepada mereka sepulang dari Jakarta.

“Bapak Wahyudi sangat bangga kepada para siswa Pidie yang mewakili Aceh pada ajang FLS2N di Jakarta, dan beliau akan menghadiahkan sepeda sepulangnya mereka dari Jakarta”, ungkapnya.(AA/hR)

banner 325x300