banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Muspika Dampingi Imunisasi (BIAN) di SMPN 1 RIkit Gaib

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Dalam rangka menyukseskan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Batituud Koramil 02/Rikit Gaib Kodim 0113/Gayo Lues Pelda Budi Rahman bersama rekan Muspika Kecamatan Rikit Gaib melaksanakan kegiatan pendampingan imunisasi kepada tenaga kesehatan, bertempat di SMPN 1 Rikit Gaib, Selasa (14/06/22).

Batituud 02/RG Pelda Budi Rahman mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai Program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues yang ditujukan kepada wilayah kerja Puskesmas Rikit Gaib untuk melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional.

Imunisasi BIAN adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk meciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak dan Rubella. Sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal sehingga penyakit bisa lebih ringan, kata dia.

Menurutnya, pemenuhan gizi untuk tumbuh kembang bayi dan balita harus tetap terjaga dengan baik, karena anak-anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan kemajuan bangsa pada masa depan.

“Pemberian imunisasi ditujukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi dan juga untuk melindungi anak agar saat dewasa mereka jauh lebih sehat dan pintar,” ucap Pelda Budi Rahman. (Hasanudin)

banner 325x300