banner 728x250
DAERAH  

Muspika Pante Bidari Kembali Perbaiki Jalan Lintas Kemukiman

banner 120x600

Aceh Timur, haba RAKYAT | Muspika Kecamatan Pante Bidari kembali melakukan perbaikan jalan lintas Kemukiman Blang Seunong secara swadaya.” Setiap tahunnya pihak Muspika Kecamatan Pante Bidari selalu mengajak para pengusaha diwilyah ini untuk bersama sama memperbaiki jalan lintas Kemukiman hingga ke Kecamatan yang sudah rusak parah.” Kata Camat Pante Bidari M.Jamil.SPd, M.Pd kepada awak media disela sela peninjauan perbaikan jalan tersebut. Minggu 12 Juni 2022.

M Jamil juga menjelaskan kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin tahunan, dimana muspika kecamatan bersama dengan para pengusaha di wilayah ini melakukan perbaikan jalan kemukiman Blang Seunong demi untuk lancar tranportasi bagi masyarakat.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi mau kita perbaiki jalan ini, kita jangan hanya terus berharap kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan lintas ini, tapi kita juga harus didepan memperbaiki jalan yang kita lewati sehari- hari, kita berharap kepada pemerintah sambil kita terus memperbaiki jalan yang kita gunakan bersama,” papar M. Jamil.

Perbaikan jalan kemukiman Blang Seunong mulai dari desa Buket Bata sampai ke desa Seunubok Saboh turut dibantu oleh beberapa pihak, termasuk pengusaha kecil. “Sedangkan dari Desa Seunubok Saboh hingga ke Desa Alue ie Mirah itu semua material untuk kebutuhan perbaikan jalan dibantu oleh PT SMS KSO NS secukupnya, urai
M Jamil.

Ditempat terpisah Projects Manager PT SMS KSO NS Samsul Akmal yang ditemui media ini di kantor nya di Desa Alue ie Mirah wilayah setempat mengatakan, “ini sudah menjadi Kegiatan Rutin Tahunan PT. Selaras Mandiri Sejahtera KSO PT.Nahla Sempurna,” ucap Samsul saat ditemui, Sabtu 11 Juni 2022.

“Setiap tahunnya kami hadir bersama Muspika Pante Bidari untuk melakukan rehap Jalan lintas kemukiman Blang Seunong, mulai dari desa buket bata sampai ke desa Pante Rambong,” ujarnya.

Namun tahun ini, lanjutnya Camat Pante Bidari M.Jamil meminta kami untuk merehab jalan lintas tersebut dari Desa Seunubok Saboh sampai ke Desa Alue ie Mirah saja, jelasnya. “Sedangkan dari Desa Seunubok Saboh sampai ke Desa Bukit Bata, itu direhab oleh pengusaha lainnya,” pungkasnya. (Raz)

banner 325x300