banner 728x250

PD Bhayangkari Aceh Dan Cabang Pidie Bantu Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

banner 120x600
banner 468x60

Sigli, haba RAKYAT | Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Pidie, Ny. Yayuk Fadli didampingi oleh Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H.,S.I.K., M.H., selaku Pembina organisasi istri anggota Polri cabang Pidie tersebut, menyalurkan bantuan kepada warga beberapa gampong di Kecamatan Simpang Tiga, Pidie yang rumahnya rusak akibat angin kencang pada Sabtu 28 Mei 2022 kemarin.

Bersama pengurus lainnya, Senin (30/05/2022), Ny. Yayuk Padli mendatangi rumah para korban untuk menyalurkan bantuan paket sembako dan sejumlah uang dari Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Aceh dan Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Pidie, guna memenuhi kebutuhan sehari -hari dimasa panik serta untuk memperbaiki tempat tinggal sementara.

banner 325x300

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari kepada saudara -saudara kita yang sedang tertimpa musibah, kita berharap mereka bisa tabah dan tetap semangat, karena ini semua adalah cobaan,” ujar Ny. Yayuk Padli.

Sementara itu, Kapolres Pidie mengatakan, kedatangannya bersama pengurus Bhayangkara untuk melihat langsung warga yang sedang tertimpa musibah, sekaligus menyalurkan bantuan dari Polres Pidie, Pengurus Daerah Bhayangkari dan Cabang Pidie.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah, yang rumahnya rusak akibat angin kencang pada Sabtu malam kemarin. Kita kemari juga didampingi oleh rekan-rekan di kecamatan, bapak Camat, Kapolsek dan tokoh masyarakat”, jelas Kapolres.

Sementara, warga yang mendapatkan bantuan sangat berterimakasih atas kedatangan Ketua PC Bhayangkari Pidie bersama Pembina organisasi di tingkat cabang tersebut.

“Saya tidak menyangka Bapak Kapolres bersama Ibuk Ketua (Ketua PC Bhayangkari Pidie-Pen) berkunjung ketempat saya ini, bahkan memberi bantuan lagi, sungguh baik beliau, semoga sehat selalu, mudah rejeki dan panjang umur, Aamiin Ya Allah”, ucap Amansyah (72) warga Gampong Lheu, dalam bahasa Aceh.

Senada disampaikan oleh Cut Khairumi (39) warga Gampong Ulee Barat dan Ainal Mardhiah Warga Seuk Ceukok. Mereka mengaku sangat terharu atas kedatangan Kapolres bersama Ketua PC Bhayangkari Pidie. Kedatangan mereka saja sudah menjadi penyemangat bagi saya dan keluarga, seperti diakui Ainal Mardhiah, kepada awak media ini.

Kedatangan Ketua PC Bhayangkari Pidie bersama dewan pembina, juga diikuti oleh Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hariadi, Camat Simpang Tiga Zulkarnain dan Kapolsek Simpang Tiga Iptu Junaidi Sulaiman,S.Hi., serta tokoh masyarakat setempat, untuk melihat langsung rumah korban angin kencang fi beberapa gampong dalam Kecamatan Simpang Tiga dan menyalurkan bantuan. (AA/hR)

banner 325x300