banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pelobang Plastik Mulsa Otomatis Hantarkan Pidie ke GTTG Nusantara 2024 di NTB

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Dengan menampilkan alat pelobang plastik mulsa otomatis, hasil karya M. Jamil Walad, Kabupaten Pidie menjadi yang terbaik di Gelar Teknologi Tepat Guna Provinsi (GTTGP) XXV Aceh 2024 di Nagan Raya.

Dan atas prestasi ini, Pidie berhak untuk mengikuti kontes inovasi alat TTG tingkat nasional, GTTG Nusantara XXV pada 7 Juni 2024 mendatang di NTB.

Penghargaan sebagai juara pertama inovasi TTG di Nagan Raya dengan menampilkan alat pelobang plastik mulsa otomatis, diterima langsung oleh sang Inventor, M. Jamil Walad dari Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, S.E., M.Si.

Penyerahan penghargaan ini oleh Pj Gubernur Aceh pada malam pembukaan GTTGP XXV Aceh 2024 berlangsung di Alun-alun Kota Suka Makmur, Nagan Raya, Kamis (09/05/2024).

Pj Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., yang hadir dan turut didampingi oleh Pj Ketua TP-PKK, Ny. Suaidah Sulaiman, Kadis PMG, Wahidin, S.STP., M.Si., serta pejabat terkait lainnya, sangat mengapresiasikan inovasi baru yang ditampilkan oleh M. Jamil Walad, sehingga Pidie melalui DPMG menjadi juara untuk penampilan alat inovasi TTG.

“Patut kita syukuri atas penghargaan ini, dan kepada bapak M. Jamil Walad teruslah berinovasi, dan semoga menjadi penggerak bagi Inventor lainnya, sehingga hasil karya ini menjadi berguna bagi masyarakat, khususnya para petani kita”, ucap Pj Bupati.

Wahyudi Adisiswanto juga menyampaikan terimakasih kepada DPMG yang telah berhasil membina para Investor dan memberikan penampilan yang terbaik, mewakili Pidie di GTTGP XXV Aceh 2024.

“Semoga pada GTTG Nusantara XXV 2024 di NTB mendatang, Pidie bisa tampil maksimal dan bisa menoreh prestasi yang membanggakan”, harap Wahyudi Adisiswanto.

Sementara itu, Kadis PMG Pidie, Wahidin, mengatakan, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemkab dan unsur Forkopimda Pidie. Selain itu Ia pun berharap dukungan dari masyarakat Pidie dalam rangka menuju GTTG Nusantara di NTB.

“Mohon dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat Pidie, baik didalam maupun yang berada diluar untuk kepesertaan dan keberhasilan Pidie pada GTTG Nusantara XXV 2024 di NTB 7 Juni 2024 mendatang”, demikian Wahidin berharap untuk kesuksesan peserta Pidie pada GTTG Nusantara 2024.(AA/hR)

banner 325x300