banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Gelar Hari Jadi Ke-22

banner 120x600

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra ketika menyampaikan sambutan dalam upacara Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 tahun 2024. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengelar Upacara Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke -22 yang jatuh pada tanggal 10 April 2024. Kegiatan upacara berlangsung dilapangan tribun belakang kantor Bupati, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, pada Kamis (18/4/2024).

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra yang
bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang merupakan momen untuk merefleksikan kembali sejarah pemekaran Kabupaten.

Beliau juga, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan para tokoh yang telah berkontribusi mulai dari pemekaran Kabupaten Aceh Tamiang, juga kepada pihak yang telah mendukung program pembangunan sehingga Kabupaten Aceh Tamiang banyak mengalami kemajuan dan sejumlah capaian serta penghargaan.

Sebagai masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, kita wajib bersyukur dan menjadikan hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tamiang ini sebagai inspirasi dan motivasi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan memajukan kehidupan daerah ini.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra saat bersama sejumlah Kepala OPD yang menerima piagam penghargaan. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Lebih lanjut, Pj. Bupati Asra mengatakan, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke-22 tahun 2024 kali ini terasa istimewa, karena bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Guna memperkuat syiar sebagai negeri bersyariat Islam, Pj. Bupati Asra menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar resepsi HUT dengan parade Haflah Quran yang diisi para qari internasional di Pendopo Bupati pada Kamis 18 April 2024 malam. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan grup Sholawat Hijazy asal Sumatera Utara.

Selain menjabarkan capain prestasi dan penghargaan yang diraih, puncak kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang diawal tadi diisi dengan tarian medley Ula-ula Lembing dan Ratoh Jaro yang dibawakan secara kolosal oleh 500 siswa-siswi SD Negeri 1 Kota Kualasimpang.

Diakhir acara Pj. Bupati Asra memberikan penghargaan kepada tokoh/budayawan dan OPD yang turut mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang serta penyerahan santunan anak yatim. (ms)

banner 325x300