Pengrajin Tempe di Desa Rema Tue Didampingi Babinsa

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Bintara pembina desa, Koramil 04/Kutapanjang Kodim 0113/Gayo Lues Serda Edi Witoko melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi pengerajin pembuatan tempe di Desa Rema Tue, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (06/05/2022).

Kali ini, pengrajin tempe rumahan yang di dampingi Babinsa Serda Edi Witoko adalah milik ibu Farida, berada di Desa Rema Tue, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues.

Setibanya di lokasi pengrajin pembuatan tempe, Babinsa mendapat sambutan hangat oleh pengrajin tempe tersebut dan langsung turut serta membantu dalam melakukan pengolahanya.

Serda Edi Witoko mengatakan, kunjungan ke pengrajin pembuatan tempe tersebut merupakan kegiatan rutin yang lakukan Babinsa di wilayah binaan masing-masing.

“Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari kita TNI sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat.Tempe merupakan salah satu lauk pauk yang mengandung protein tinggi yang gampang kita temui.

“Hasil dari pengolahan tempe tersebut dipasarkan ke pasar tradisonal dan warung sekitaran Desa Rema Tue Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues. Dengan usaha rumahan yang dijalankan oleh pengrajin tempe tersebut dapat membantu perekonomian keluarga serta membuka lapangan pekerjaan di desa Rema Tue.

Pengrajin tempe tersebut tak lupa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung ke tempat usahanya.

Ia juga berharap, pendampingan dan kunjungan Babinsa dapat lebih di tingkatkan agar tercipta komunikasi yang baik, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat selalu terwujud. (Hasanudin)

banner 325x300