banner 325x300

banner 728x90

Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Donor Darah HUT Ke-40 Kota Jantho

banner 120x600

Pj. Bupati Muhammad Iswanto ikut mendonorkan darahnya Pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 Kota Jantho tahun 2024 di kompleks Kantor Bupati Aceh Besar, Kamis (2/5).
(Foto/hR/ MC Aceh Besar).

Kota Jantho, haba RAKYAT | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto memimpin langsung aksi sosial jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, berupa kegiatan Donor Darah, dalam rangka memperingati HUT ke-40 Kota Jantho, Kamis (2/5).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Komplek Kantor Bupati Aceh Besar, bekerjasama dengan pengurus Palang Merah Indonesia.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto sendiri ikut mendonasikan darahnya, untuk kepentingan kemanusiaan yang akan disalurkan oleh pihak PMI Aceh Besar kepada lembaga yang membutuhkan, seperti rumah sakit dan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung sukses itu diikuti para pejabat Pemkab Aceh Besar, ASN, tenaga kontrak, serta masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya.

Pj Bupati Muhammad Iswanto kepada awak media di sela-sela kegiatan sosial tersebut, menyampaikan apresiasi kepada para ASN dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-40 Kota Jantho.

Untuk tahun ini, HUT Kota Jantho mengusung tema Bersinergi, Berprestasi, dan Menginspirasi.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan PMI untuk memperingati HUT ke-40 Kota Jantho disambut baik oleh kalangan ASN, tenaga kontrak, serta masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya ,” ujar Iswanto.

Ditambahkan, aksi sosial tersebut berhasil mengumpulkan 83 kantong darah. “Kegiatan donor darah Ini tentu saja sangat bermanfaat demi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah rutin atau pasien yang dalam pengobatan di rumah sakit,” ungkap Iswanto.

Pj Bupati Iswanto mengatakan, sejak awal, peminat dari berbagai OPD untuk melakukan donor darah mencapai 100 orang lebih, namun setelah terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh petugas dari PMI, ada sebagian di antara calon pendonor yang belum memenuhi syarat untuk melakukan donor darah, sehingga hingga batas akhir kegiatan donor darah berhasil terkumpul 83 kantong darah.

Selama ini, jelas Pj Bupati Aceh Besar, minat para pejabat, ASN, dan tenaga kontrak untuk mengikuti donor darah sangat tinggi.

Bahkan, ia kembali mengajak kepada ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar agar rutin melakukan donor darah guna membantu para pasien yang akan melaksanakan transfusi darah.

Apalagi, katanya, kegiatan sosial kemanusiaan tersebut sangat bermanfaat bagi si pendonor itu sendiri.

“Pemkab Aceh Besar menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama kepada semua pihak, sehingga kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-40 Kota Jantho tahun 2024 ini berjalan sukses dan lancar,” katanya. (Rel)

banner 325x300