banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pj Bupati Asra Lepas JCH Kloter 9 Aceh Di Bandara Blang Bintang

banner 120x600

Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra bersama salah seorang Jama’ah Calon Haji asal Kabupaten Aceh Tamiang saat pelepasan keberangkatan JCH kloter 9 Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Pj. Bupati Aceh Tamiang bersama Kakanwil Kemenag Aceh dan Kakan Kemenag Aceh Tamiang, melepas Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 9 Aceh hingga ke pintu pesawat. Pj. Bupati Asra mengantar dan melepas keberangkatan JCH dan petugas haji pada Jumat (7/6/2024) pagi, sekira pukul 03.30 WIB, di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Aceh Tamiang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 9 Aceh dengan total jumlah JCH sebanyak 385 orang. Rinciannya, JCH asal Aceh Tamiang berjumlah 180 orang, JCH Langsa sebanyak 162 orang, JCH Bireuen 36 orang, JCH Aceh Utara 5 orang, JCH asal Aceh Tengah 2 orang.

Sebelumnya dalam acara pelepasan resmi pada Kamis (6/6) petang kemarin di Asrama Haji, Banda Aceh, Pj. Bupati Asra yang memberikan nasehat pelepasan, menyampaikan selamat kepada para duyufurrahman yang telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT menjadi tamu Allah di tahun 2024 ini guna menyempurnakan pelaksanaan rukun Islam kelima, berhaji ke tanah suci.

“Setelah Bapak dan Ibu menabung dan menunggu jadwal bertahun-tahun, hari ini dimulailah perjalanan ke tanah suci,” ucapnya penuh haru.

Pj. Bupati Asra mengingatkan kembali praktik manasik dan pembelajaran, serta bekal-bekal dari para tuan-tuan guru. Insya Allah akan dilaksanakan. Di samping persiapan fisik, mental, waktu, pikiran, bahkan materi menjadi bekal dalam beribadah.

Beliau turut berpesan agar selalu menjaga persaudaraan dan kekompakan, sesama jamaah, saling bantu dan mengingatkan sesama saat di tanah suci nanti.

“Tetaplah menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia, Aceh umumnya. Do’akan masyarakat dan Aceh umumnya selama di tanah suci, agar kita semua tetap mendapat keridhaan dan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Kepada ketua regu dan ketua rombongan, Pj. bupati Asra berpesan agar dapat membimbing dan membantu jamaah, sehingga tidak ada yang tertinggal dalam melaksanakan rukun dan kewajiban ibadah haji.

“Kepada keluarga yang ditinggal di tanah air, semoga tetap diberi kesabaran dan kekuatan, doakan keluarga yang berangkat ketanah suci pergi dan pulang dalam kondisi sehat dan menjadi haji mabrur,” tutupnya.

Pelepasan calon jama’ah haji dilanjutkan dengan acara penyerahan bendera Merah Putih dan perlengkapan petugas kepada para Jamaah Calon Haji kloter 9 Aceh.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Kakanwil Kemenag Aceh, Kepala PPIH Aceh, Pj. Walikota Langsa, Pj. Bupati Bireun, Pj. Bupati Aceh Utara, Pj. Bupati Aceh Tengah, Kepala Biro Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Aceh, Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Utara, Bireun dan Aceh Tengah serta para petugas haji dan pendamping pemberangkatan. (ms)

banner 325x300