DAERAH  

Pj Bupati didampingi Kaban Kesbangpol Pidie Ikuti Rakor Kesiapan KIP dan Panwaslih Aceh Secara Virtual Dengan Kemendagri

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si., didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) di Wilayah Aceh.

Kegiatan secara Virtual yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI tersebut berlangsung di Pendopo Bupati setempat, Selasa (07/05/2024.

Dalam Rapat yang dihadiri oleh Bawaslu RI, KPU RI serta seluruh Pimpinan daerah Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh, Staf Ahli Menteri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Ir. Togap Simangunsong, M.App., Sc. mengimbau seluruh Pemerintah Daerah/Kota agar mempercepat persiapan Pilkada.

Terutama pembentukan panwaslih untuk memantau proses perekrutan yang masih berjalan, sebutnya.

Pj Bupati Pidie yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Pidie menyampaikan, proses pembentukan Panwaslih sampai saat ini masih dalam proses penyeleksian pada tahapan wawancara di DPRK.

Terkait proses persiapan menghadapi Pilkada mendatang, melalui rapat ini, Deputi Administrasi Bawaslu RI, Ferdinand Eskol Tiar Sirait, M.H., M.E., M.Si., juga mengimbau kepada Bupati/Wali kota agar memfasilitasi serta mengawal seluruh proses seleksi Panwaslih.

Ia juga menyampaikan harapannya agar Pilkada 2024 dapat terwujud dan berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Turut hadir dalam rapat ini, Sekretaris BPKK Pidie, Fadhil, S.Sos., dan Kabag Pemerintahan Setdakab Pidie, Almanza, S.STP.(AA/hR)

banner 325x300