banner 325x300

banner 728x90

Ponpes Musthapawiyah Purba Baru, Mulai 10 Mei 2022 Kembali Menerima Siswa Baru

banner 120x600

Pondok Pesantren Musthapawiyah Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, tanggal 10 Mei 2022 Kembali Menerima Siswa/i Baru (Fhoto/hR/Paisal Lobe Nasution).

Madina, haba RAKYAT | Pondok Pesantren Musthapawiyah Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Merapi (LSM) Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Dengan nomor telepon (0636) 3221747 dan email ponpes Musthafasiyah@gmail.com.

Berdiri sejak tahun 1912, dengan tatacara pembelajaran memakai sistem semester, mengacu kepada Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dan kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). nomor telepon (0636) 3221747 dan email ponpes Musthafasiyah@gmail.com.

Almamater berada dilokasi yang strategis mudah dilewati oleh kendaraan umum dari dua arah, serta melengkapi fasilitas masjid 2 unit, perpustakaan yang memadai laboratorium Bahasa Arab 1 unit, Laboratorium Bahasa Inggris 2 unit Laboratorium Computer 2 Unit dan Laboratorium Internet 1 Unit, Asrama untuk Putri, Rusunawa untuk pelajar Putra/Putri.

Visi Ponpes Musthapawiyah dan Misi Pondok Pesantren Musthapawiyah Purba Baru. Sebagai mana yang telah sampaikan Pimpinan/mudir H. Musthafa Bakri Nasution melalui Sekretaris H. Mukhlis Lubis saat dikonfirmasi, Kamis (20/3/2022) di kantor sekretariat.

Mengatakan “Visi Musthapawiyah Kompetisi dibidang ilmu, mantap pada keimanan, tekun dalam ibadah, insan setiap saat, cekatan dalam berpikir, trampil pada urusan agama penyitaan ditengah masyarakat”.

Misi Musthapawiyah, melanjutkan dan melestarikan apa yang telah dibina dan dikembangkan oleh pendiri pondok pesantren Musthafawiyah purba baru Syekh H. Musthafa Husein Nasution untuk menjadikan Ponpes Musthapawiyah Purba Baru sebagai salah satu lembaga pendidikan yang dihormati dalam upaya mencari kebaikan dunia dan akhirat.

Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan yang baik pengetahuan umum khususnya pengetahuan agama yang menyangkut iman, Islam dan berbagai ilmu yang dibutuhkan, secara serius melatih peserta didik agar mampu membaca, mengartikan dan menafsirkan serta mengetahui maksud dari kitab kuning yang berbahasa Arab, serta tanggung jawab membingbing dan membiasakan peserta didik dalam beribadah.

Kini pendaftaran Siswa Baru mulai dibuka pada 10 Mei 2022 (10 Syawal 1443H) dengan syarat pendaftaran mengisi formulir pendaftaran yang disediakan, Print Out NISN dan NPSN serta Fhoto copy surat keterangan lulus 1 lembar serta Fhoto copy Kartu Keluarga (KK) 1 lembar atau bisa dihubungi di nomor 0813 6179 9439 H. Muklis Lubis S.Pdi. (Sawaluddin)

banner 325x300