banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pos Ramil Dabun Gelang Bantu Perbaikan Pipa Air Warga Desa Rigeb

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Prajurit TNI disamping memiliki jiwa nasionalisme, juga dituntut untuk memiliki jiwa sosial seperti yang ditunjukkan personel Pos Ramil Dabun Gelang Kodim 0113/Gayo Lues hari ini.

Personel Pos Ramil Dabun Gelang yang di pimpin Langsung Pelda Nurdin memanfaatkan program TNI Manunggal Air Bersih membantu masyarakat dalam perbaikan saluran pipa air bersih yang rusak di Dusun Telusung Desa Rigeb, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Minggu (16/05/2022).

Menurut Pelda Nurdin, saluran pipa yang rusak akibat beberapa Faktor di antaranya ulah manusia sendiri dan Alam. Pipa ini berjarak sekitar 300 M dari Pipa utama menuju Embung penampungan air Warga .

“Kami dari bawah sudah membawa peralatan dan perlengkapan baik pipa penyambung maupun lem yang akan digunakan, begitu menemukan pipa yang rusak, kami langsung memperbaikinya bersama beberapa orang warga yang ikut,” terang Nurdin.

“Saluran pipa ini merupakan satu-satunya yang digunakan masyarakat untuk mengalirkan air dari sumber mata air diatas. Sampai saat ini kita masih lakukan pekerjaan Insya Allah sore nanti kita upayakan sudah bisa berfungsi dan di manfaatkan warga,” tambahnya.

“Ini upaya-upaya kita untuk membangun kebersamaan dan soliditas TNI bersama masyarakat di wilayah perbatasan dengan harapan TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dibackup oleh rakyat maka TNI akan semakin kuat dalam menghalau setiap tindakan-tindakan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Abdul Rahman salah satu tokoh masyarakat mengucapkan Terima Kasih kepada Bapak TNI Pos Ramil Dabun Gelang yang telah perhatian dan membantu perbaikan pipa air kami, dimana air merupakan kebutuhan utama bagi kami, ujarnya. (Gunawan)

banner 325x300