banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Safari Ramadhan 26 Tahun Kementerian BUMN, Kadisperdagkop UKM Pidie : Wadah Pelaku UMKM Perkenalkan Produknya

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop UKM) Pidie, Cut Afrianidar, S.H., M.Si., ikut hadir dalam memperingati HUT ke-26 tahun 2024 Kementerian BUMN, yang dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Rabu (03/04/2024) yang berlokasi di lapangan Alun- alun Kota Sigli.

Acara yang dilaksanakan oleh PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) mengadakan Safari Ramadhan BUMN 2024 dengan rangkaian kegiatan berupa bazar UMKM Pidie, santunan kepada Anak Yatim dan menjual paket sembako murah dengan harga ekonomis, yakni Rp75.000/paket yang berisikan 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir.

Pada giat Safari Ramadhan BUMN 2024 sekaligus Bazar UMKM tersebut, Pj. Bupati Pidie memberikan apresiasi kepada Kementerian BUMN yang secara serentak menggelar kegiatan yang sama, khususnya Kabupaten Pidie sebagai salah satu tempat pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu dalam keterangannya, Kadisperdagkop UKM Pidie, Cut Afrianidar menyampaikan bahwa, Konsep dari Safari Ramadan BUMN 2024 ini adalah pasar sembako murah dan bazar UMKM yang merupakan salah satu upaya untuk mengatasi inflasi dan mempererat tali silaturrahmi, khususnya warga Kota Sigli dan sekitarnya.

“Bazar UMKM dan Kuliner yang menjadi bagian dari Safari Ramadan BUMN 2024 juga sebagai wadah para pelaku ekonomi UMKM untuk dapat memperkenalkan produk produknya, diantaranya adalah Mukena Bordir, emping, kue kering, Jilbab. Peserta bazar pun merasa bangga, ketika stand mereka dikunjungi oleh Pj. Bupati Pidie beserta rombongan secara langsung”, ungkap Kadisperdagkop UKM Pidie.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Pidie juga berharap melalui silaturahmi ini dapat memperkokoh jalinan ukhuwah Islamiyah bagi semua masyarakat, “Sekaligus dapat memberikan manfaat dan berkah di Bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat Kabupaten Pidie,” ucap Pj. Bupati.

Katanya Wahyudi Adisiswanto lagi, selain dari penjualan sembako murah, masyarakat yang datang juga dapat berbelanja di produk pelaku UMKM yang di sekitaran acara.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Pidie selaku Ketua TPID, Drs. Samsul Azhar mengatakan bahwa, moment pasar murah dan bazar UMKM ini merupakan salah satu upaya pengendalian inflasi yang menjadi isu global selama ini.(AA/hR)

banner 325x300