banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Sasaran Fisik Pembangunan Jalan TMMD ke-113 Mencapai 62,5 %

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Pembangunan jalan sepanjang 4 Kilometer merupakan salah satu program fisik TMMD Reguler ke-113 Kodim 0113/Gayo Lues tahun 2022 yang berlokasi di Dusun Pisang Abu, Desa Sangir, Kecamatan Dabun Gelang.

Pengawas lapangan harian Kapten Inf B. Sitinjak mengatakan, start pekerjaan pembukaan jalan dimulai pada saat pembukaan TMMD pada tanggal 11 Mei 2022 hingga hari ini, Rabu (18/05/22) jalan TMMD Pisang Abu sudah tembus sepanjang 2,5 Kilometer atau mencapai 62,5 %.

Adapun kendala yang sering terjadi di lapangan, kata Kapten Sitinjak, adalah faktor cuaca. Apabila hujan datang pekerjaan terpaksa dihentikan hingga kondisi tanah sudah kering baru dilanjutkan kembali.

Kapten Sitinjak melanjutkan, pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 4 km itu dibantu oleh masyarakat setempat, terutama para pemilik lahan dan penunjuk jalan. Dan tanah warga yang terkena dampak langsung oleh pembanguan jalan ini secara ikhlas sudah dihibahkan masyarakat untuk pembangunan desanya melalui program TMMD ini.

“Semoga dengan dibangunnya jalan TMMD ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena bila akses jalan baik, biasanya ekonomi masyarakat juga semakin lancar,” ujar Kapten Sitinjak.

Kapten Sitinjak menjelaskan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI-rakyat. Untuk mewujudkan itu perlu adanya sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI, dalam rangka membangun sarana dan prasarana di daerah.

“Kami yakin target fisik TMMD Reguler ke 113 ini bisa rampung tepat waktu karena kegiatan ini dibantu dan didukung sepenuhnya oleh masyarakat setempat,” tambahnya. (Gunawan)

banner 325x300