banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Sekda Aceh Tamiang Buka Giat Fasilitasi Pelaksanaan Konsultasi dan Koordinasi Satgas PPS

banner 120x600

Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Drs. Asra Saat Membuka Giat Fasilitasi Pelaksanaan Konsultasi dan Koordinasi Satgas PPS, di ruang temu Kafe Best Kopi, Kecamatan Karang Baru, pada Kamis (14/9/2023. (Photo/hR/Muharram Syafri)

ACEH TAMIANG – haba RAKYAT | Stunting merupakan penyakit kurang Gizi pada anak, Jadi perlu penanganan khusus agar tumbuh kembang anak sempurna. Sebagaimana hal ini disampaikan, Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Drs. Asra saat membuka kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Konsultasi dan Koordinasi Satgas PPS (Percepatan Penurunan Stunting) Kepada 12 Provinsi Prioritas, Bertempat di ruang temu Kafe Best Kopi, Kecamatan Karang Baru, pada Kamis (14/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan memaksimalkan penurunan stunting di kabupaten Aceh Tamiang, Sekda Asra menyampaikan bahwa, para pemangku kepentingan perlu berupaya melakukan penanganan secara khusus agar penurunan stunting maksimal. “Untuk bisa mencapai target itu, maka perlu persiapan yang matang. Persiapan yang matang tersebut tidak hanya melibatkan Pemerintah Daerah tapi juga multipihak, terutama orangtua,” terangnya.

“Harus ada kolaborasi dan koordinasi dari orang tua ke pemangku kepentingan yang membidangi yaitu Dinas kesehatan dan Puskesmas. Sehingga Dinas terkait bisa membuat kegiatan Posyandu khususnya di kampung-kampung. Gunakan dana yang diberikan untuk melakukan kerja nyata ke lapangan sehingga penanganan stunting di Kabupaten Aceh Tamiang lebih cepat dan sempurna,” ujarnya.

Beliau, berharap agar anak balita di kabupaten Aceh Tamiang dapat tumbuh dengan sehat dan sempurna dan dengan kegiatan-kegiatan yang ada ini dapat meminimalisir calon stunting yang ada menjadi tidak ada.

Turut Hadir dalam kegiatan, Sekda, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Kepala Dinas KB, Kabid KB, dan para peserta tamu undangan lainnya.

(MS)

banner 325x300