banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Sekda Sulaimi Tinjau Stand TTG Aceh Besar di Nagan Raya

banner 120x600

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi meninjau Stand TTG Aceh Besar, Suka Makmue, Rabu (8/5/2024). (Foto/hR/MC Aceh Besar).

Suka Makmue, haba RAKYAT | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi meminta semua elemen Pemkab Aceh Besar, mulai dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga camat untuk memberikan dukungan kepada perwakilan daerah mengikuti gelar alat Tekhnologi Tepat Guna (TTG) di Kabupaten Nagan Raya.

“Kita minta semua pihak, para OPD maupun masyarakat Aceh Besar untuk ikut mendukung dan mendoakan agar Aceh Besar dapat mengikuti pelaksanaan alat TTG di Nagan Raya dengan baik dan sukses,” kata Sulaimi saat meninjau stand pameran alat TTG Aceh Besar di alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya, Rabu (8/5/2024).

“Pameran alat TTG sudah dimulai sejak kemarin, walaupun ceremonial pembukaan baru akan dilaksanakan esok (Kamis) malam,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Besar Carbaini SAg, mengaku stand TTG Aceh Besar sudah siap untuk dinilai, hal itu berkat partisipasi Tim DPMG dan para Inventor TTG yang kompak dan bersinergi mempersiapkan segala sesuatu.

“Alhamdulillah, kita sudah siap untuk dinilai, dan harapan kita dengan dukungan serta doa masyarakat bisa mendapat nilai terbaik,” katanya.

Carbaini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan dari pimpinan sehingga dapat hadir dan beepartisipasi secara maksimal di Nagan Raya mulai 7 hingga 11 Mei 2024 nanti.

“Terima kasih atas arahan Pak Pj Bupati dan Pak Sekda yang sempat meninjau juga, sehingga terus memberikan semangat bagi Aceh Besar,”imbuhnya.

Untuk diketahui, TTG 2024 diikuti oleh 15 kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Nagan Raya, Kota Banda Aceh, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Besar, dan Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Selatan, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Utara, Kota Sabang, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Gayo Lues, serta Kabupaten Bener Meriah. Aceh Besar datang dengan status juara bertahan. (Rel)

banner 325x300