banner 728x250

Selama Libur Lebaran, Bank Aceh Buka Operasional Terbatas

banner 120x600

Selama libur panjang cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H Bank Aceh Syariah tetap membuka operasional secara terbatas pada kantor pusat operasional dan kantor cabang di seluruh Aceh selama tiga hari libur lebaran, tepatnya pada tanggal 4-6 April 2022 pukul 09.00-12.00 WIB.(Foto/hR)

Banda Aceh, haba RAKYAT | Selama libur panjang cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H Bank Aceh Syariah tetap membuka operasional secara terbatas pada kantor pusat operasional dan kantor cabang di seluruh Aceh selama tiga hari libur lebaran, tepatnya pada tanggal 4-6 April 2022 pukul 09.00-12.00 WIB.

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin, Jumat (28/4) mengatakan, Bank Aceh tetap mengacu pada libur dan cuti bersama yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.

“Dalam rangka mendukung aktivitas layanan transaksi, Bank Aceh tetap membuka operasional secara terbatas pada kantor pusat operasional dan kantor cabang di seluruh Aceh selama tiga hari libur lebaran, tepatnya pada tanggal 4-6 April 2022,” jelasnya.

Menurut Said, adapun operasional dibatasi pada pukul 09.00-12.00 WIB. Dijelaskan, operasional terbatas diprioritaskan untuk keperluan pembayaran pensiun peserta Taspen. Sementara itu, bank tetap melayani aktivitas penarikan maupun penyetoran bagi nasabah.

“Operasional terbatas kami harapkan dapat memberikan kebutuhan layanan transaksi bagi masyarakat. Maksimal penarikan disesuaikan dengan ketersediaan likuiditas di masing-masing Cabang.

Sementara untuk penyetoran dapat dilakukan tanpa batasan,”ujarnya.
Disebutkan, selama perasional terbatas, bank tidak melayani transaksi BI- RTGS dan SKNBI.

“Saya menghimbau agar nasabah Bank Aceh untuk dapat menggunakan layanan e-chanel Bank Aceh untuk mendukung aktivitas transaksi di antaranya Action Mobile Banking maupun ATM setor tarik yang tersedia di sejumlah wilayah kerja seluruh Aceh,”pintanya seraya menambahkan Bank Aceh akan kembali operasional seperti biasa pada tanggal 9 Mei 2022.

Layanan ATM dan ATM Setor Tarik
Sementara itu, dalam rangka optimalisasi layanan saat libur Idul Fitri 1443 H, kata Said, Bank Aceh memastikan layanan e-channel 323 ATM dan 27 ATM setor tarik yang tersebar di seluruh Aceh, Medan dan Jakarta. Hal tersebut menurutnya untuk menjamin ketersediaan kebutuhan dana cash,​ layanan setor, maupun sejumlah layanan transaksi lainnya.

Ia menjamin layanan ATM dan ATM setor tarik akan optimal sepanjang libur Idul Fitri. Bank Aceh juga memastikan ketersediaan likuiditas dalam menyambut hari raya idul fitri.

“Lonjakan kebutuhan likuiditas telah kami alokasikan secara terukur dalam menghadapi libur panjang ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sebelumnya pemerintah telah menetapkan libur panjang cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H dimulai hari Jumat 29 April 2022. Adapun libur hari raya Idul Fitri tahun ini pada 2-3 Mei 2022. Sedangkan jadwal cuti bersama ditetapkan pada 29 April dan 4-6 Mei 2022. (Ril)

banner 325x300