banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Serda M. Sueko : Benih Padi yang Bagus dan Unggul Akan Lebih Tahan Terhadap Hama dan Penyakit

banner 120x600

Babinsa Koramil 09/Banda Mulia Serda M. Sueko ketika melaksanakan pendampingan pembuatan lahan penyemaian benih padi. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Persemaian merupakan hal yang penting dalam pertanian, termasuk penyiapan lahan tempat pembibitan tanaman padi. Beberapa faktor yang meningkatkan pertumbuhan tanaman pada persemaian yang dipersiapkan yaitu penyiapan lahan semai, jenis dan varietas tanaman yang tentu saja harus unggul dan bagus.

Hal ini diungkapkan, Babinsa Koramil 09/Banda Mulia Serda M. Sueko ketika melaksanakan pendampingan pembuatan lahan penyemaian benih padi milik Pak Sarji seluas ± 5 Rante di Desa Suka Jadi Mulia, Kecamatan Banda Mulia, pada Minggu (21/4/2024).

“Dalam bercocok tanam padi, benih padi yang bagus dan unggul akan lebih tahan terhadap hama dan penyakit, selain itu pertumbuhannya juga bagus, waktu panen yang lebih singkat serta hasil panen yang optimal,” jelas Serda M. Sueko.

Selain melakukan pendampingan penyiapan lahan tempat penyemaian, Serda M. Sueko dalam kesempatan itu juga mengajak dan menghimbau kepada petani agar serentak menyiapkan lahan pembibitan untuk mengantisipasi adanya hama padi yang dapat merusak pembibitan padi milik mereka.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani tentunya membuat para petani sangat senang. Atas pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut, Sarji mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Serda M. Sueko selaku Babinsa.

“Kita senang Babinsa bisa hadir ditengah-tengah kita. Setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan tempat penyemaian bibit padi,” ungkap Sarji. (ms)

banner 325x300