banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Sidak Alat Komunikasi, Pasi Intel Kodim 0102/Pidie : Langkah Preventif Menjaga Disiplin Prajurit Dalam Bermedsos

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Staf Intelijen dan Provost Kodim 0102/Pidie melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap alat komunikasi prajurit guna mencegah pelanggaran dan penyalahgunaan Media Sosial (Medsos) oleh prajurit. Inspeksi berlangsung di Lapangan Indoor Makodim 0102/Pidie, Senin (13/05/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Yunus Emha, S.pd., S.H., dan menjelaskan bahwa sidak tersebut bertujuan untuk menertibkan alat komunikasi dan mencegah penggunaan aplikasi/Medsos yang dilarang oleh TNI AD.

Menurutnya, tindakan ini merupakan instruksi dari komando atas, mengingat potensi awal terjadinya pelanggaran bisa dimulai melalui penggunaan alat komunikasi yang tidak terkontrol.

Kapten Yunus juga menyoroti pentingnya kesadaran dalam penggunaan Medsos, mengingat dampak positif dan negatif yang ditimbulkannya.

“Oleh karena itu, pemeriksaan mendadak dan rutin dianggap perlu sebagai langkah preventif”, kata Pasi Intel Kodim Pidie.

Upaya ini juga diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelanggar, baik dalam hal disiplin maupun pidana.Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban dikalangan prajurit Kodim 0102/Pidie yang mana tetap berpegang teguh dengan Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI salah satunya memberi contoh dalam sikap dan kesederhanaanya, timpalnya.

“Selama pemeriksaan HP, sejauh ini tidak ditemukan adanya penggunaan aplikasi terlarang ataupun Medsos yang dilakukan oleh personel Kodim 0102/Pidie”, tutup Pasi Intel.(AA/hR)

banner 325x300