banner 325x300

banner 728x90

HUKUM  

Sudah Diserahkan Ke Unit PPA Sat Res Krim Polres Pidie Pelaku Dugaan Pencabulan Anak Dibawah Umur

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Warga Gampong Cebrek Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, mengamankan seorang pria yang diduga melakukan perbuatan pencabulan. Korbannya adalah dua orang anak di bawah umur berusia 4 dan 3 tahun.

Pria yang diamankan warga adalah KH (30). Dia diamankan pada selasa (05/07/2022) pagi. Pelaku diduga telah melakukan pencabulan terhadap sebut saja nama samaran bunga (4) dan mawar (3).

Kapolres Pidie AKBP Padli S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Res Krim Iptu Muhammad Rizal, S.E., S.H., M.H., membenarkan kejadian tersebut, bahwa seorang KH (30) yang merupakan warga Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara diaman oleh warga Gampong Cebrek.

Iptu Muhammad Rizal menjelaskan, berawal pada kamis 30 Juni 2022, sekira pukul 17.00 wib, Ibu kandung Bunga melihat wajah anaknya dalam keadaan kemerahan, lalu menanyakan kepada Bunga kenapa mukanya merah kemudian Bunga pun menceritakan kepada ibunya, bahwa ia telah dicabuli oleh pelaku KH.

Dari pengakuan Bunga, Kejadian yang dilakukan terhadapnya di rumahnya (KH) tidak hanya dia (Bunga). Sebelum kejadian pelecehan menimpa Bunga, pelaku KH juga melalukan pelecehan terhadap Mawar (3), yang juga dilakukan di kediaman rumah KH, yang berada di Gampong Cebrek.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut dari kedua orang tua korban, kemudian mengamankan KH di rumah kediamannya, dan KH dibawa ke Polsek Kembang Tanjong, untuk selanjutnya diserahkan ke Unit PPA Sat Res Krim Polres Pidie guna proses penyelidikan.

Atas perbuatan yang dilakukan KH, dijerat Pasal 46 Jo Pasal 47 Qanun Aceh No.06 Tahun 2014 tentang hukum jinayat, pungkas Kasat Res Krim. (AA/hR)

banner 325x300