banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Tiga Unit Rumah Ludes Terbakar di Parbangunan

banner 120x600

Kades Parbangunan Miswar Nasution saat meninjau langsung kondisi rumah warganya yang hangus dilalap sijago merah. (Foto/ hR/ Sawaluddin)

Madina, haba RAKYAT
Sebanyak tiga unit rumah warga di Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut), dilalap sijago merah sekira pukul 10.30 Wib, pada Rabu (8/5/2024).

Demikian hal ini dibenarkan Camat Kecamatan Panyabungan Miswar Husin Pulungan saat dihubungi melalui WhatsApp beliau menyatakan, “sebanyak tiga unit rumah warga di Desa Parbangunan ludes terbakar, pemilik rumah tersebut diketahui bernama Kasri (56) Muriati (43) dan M. Mur di Lorong Dusun II”.

Akibat musibah tersebut warga berjibaku memadamkan kobaran api serta dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran Milik Satpol PP Pemerintah Daerah Mandailing Natal (Madina), sehingga apai berhasil di padamkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut akan tetapi penghuni rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, sebut Miswar Husin.

Kepala Desa Parbangunan Miswar Nasution mengatakan akibat kebakaran di Dusun II tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, dan penyebab kebakaran itu belum bisa dipastikan sumber api berasal dari mana kita menunggu hasil penyelidikan pihak berwajib, dan untuk pemilik rumah saat ini sudah kita ungsikan kerumah tetangganya. (Udin Ray)

banner 325x300