banner 325x300

banner 728x90

Wakil Bupati Lantik Dewan Pengawas PPK RSUD Panyabungan

banner 120x600

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution Melantik 4 (empat) orang Dewan Pengurus Pola Pengelolaan Keuangan (DP-PKK) Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan, di Aula Rumah Sakit Rabu, 18/5)2022 (Fhoto/hR) Sawaluddin -Paisal Lobe Nasution).

Madina, haba RAKYAT | Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution, Melantik Sebanyak 4 (Empat) Orang Dewan Pengawas Pola Pengelolaan Keuangan (DP-PKK) Rumah Sakil Umum Daerah Panyabungan Rabu (18/5/2022).

Disela-sela acara tersebut Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution dalam pidatonya mengatakan Dewan Pengurus Pola Pengelolaan Keuangan (DP-PKK) Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan merupakan unit non struktural yang memiliki tugas pokok dan pungsi melakukan pembinaan dan pengawasan secara secara internal dan bersifat non teknis yang melibatkan unsur masyarakat sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor : 10 Tahun 2014 tentang Dewan Pengurus Rumah Sakit.

Lanjut, manjadi kewajiban bagi semua Rumah Sakit Umum dan Sewasta untuk memilikki Dewan Pengawas baik di Pusat maupun Daerah, hal ini bertujuan dalam rangka pelibatan partisipasi publik guna menentukan arah kebijakan Rumah Sakit, mengawasi pelaksanaan kendali mutu dan biaya serta mengawasi dan menjaga hal pasien.

Dengan demikian saya berharap kepada Dewan Pengawas agar memberikan masukan dan gagasan dalam tatakelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang baik sehingga Pengelolaan Organisasi dan tata laksana, akuntabilitas dan juga transparansi di Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan dapat maksimal. (UDIN – PAISAL LOBE NASUTION)

banner 325x300