banner 728x250
DAERAH  

9 Rumah Musnah Dilalap si Jago Merah di Simpang Semadam Agara dan 14 KK Terimbas

banner 120x600

Kutacane, haba RAKYAT |

Setidaknya 14 kepala keluarga penghuni rumah terkena imbas kebakaran dari 9 unit rumah yang musnah dilalap si jago merah di desa beringin Gayo Kec. Semadam Aceh Tenggara, sekira pukul 03.55 dini hari, Rabu (11/05/2022).

Menurut informasi dari warga sempat di konfirmasi wartawan bahwa kronologis awal diduga keras akibat kosleting arus pendek dari salah satu rumah korban, sehingga api menjulang tinggi tidak bisa lagi dipadamkan. Namun setelah mobil Damkar BPBD Aceh Tenggara tiba di lokasi, baru api bisa dijinakan sekira pukul 7 waktu setempat.

Selanjutnya terkait musibah kebakaran ini, pihak Dinsos Agara membenarkan ada 9 unit rumah musnah dan imbasnya terhadap 14 Kepala Keluarga, dengan total 46 jiwa, jelasnya.

Nama-nama KK terkena musibah tersebut antara lain adalah, Siti Hajar, M. Ikbal, Tgk. Addin, Taufik Qurahman, Salim, Supirman, Junaidi, Padli Agus Arianto, Mahudin, Iswandi, Nurdin, Saptono, Tanto Kebijakan, Siti Arpan.

Sementara itu Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Najmi Desky kepada wartawan mengatakan atas peristiwa kejadian kebakaran ini, pihaknya saat ini juga terus melakukan pendataan terhadap korban tersebut, begitu juga akibat penyebabnya tengah diselidiki pihak berwajib.

Lebih lanjut dikatakanya, saat ini korban jiwa masih nihil dan nilai kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah, serta pihak korban bisa saja dulu tinggal di tempat saudara terdekat, ujar Najmi. (Sadikin)

banner 325x300