banner 728x250
DAERAH  

Aliran Pengairan di Dusun Lamkuta Perlu Digali Kembali

banner 120x600
banner 468x60

Aceh Barat – haba RAKYAT | Lueng (aliran) pengairan irigasi di dusun Lamkuta Gampong ujongnga, Kecamatan Sama Tiga, Kabupaten Aceh Barat yang dibuka beberapa tahun yang lalu, kini tampaknya ada yang penuh dengan rumput ditumbuhi ditengah Lueng, hingga air tidak lancar mengalir dan perlu digali kembali, agar bersih dari rumput semak yang ada dalam irigasi tersebut.

Menurut pengakuan beberapa warga Gampong Ujongnga (19/3/2022), pada wartawan mengatakan pembersihan Lueng pengairan sebelumnya sudah diadakan gotong royong pembersihan tampak mulus dan lancar, tapi kini sudah berserakan lagi bermacam tumbuh rumput, belum ada sepakat adakan gotong royong lagi, sebut salah seorang warga yang tidak ditulis jati dirinya.

banner 325x300

Darwis salah seorang warga dusun Lamkuta, membuka areal persawahan dekat dengan lueng pengairan. Air sering meluap apalagi saat banjir, areal persawahannya sering tenggelam. Terpaksa menunggu surut banjir, tapi kalau digali lebih dalam cepat turun air jika banjir, harapan warga tetap menanti gotong royong lagi dengan sistem bayar ongkos kerja. (MJ)

banner 325x300