banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

BKAG Tanah Jambo Aye Edukasi Bahaya Narkoba, Kepala BNN Lhokseumawe Jadi Pemateri

banner 120x600

Badan Kerjasama Antar Gampong Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara menggelar sosialisasi bahaya narkoba, berlangsung di Gampong Ceumpeudak, Tanah Jambo Aye. (Foto/ hR/ Ist)

Aceh Utara, haba RAKYAT
Badan Kerjasama Antar Gampong (BKAG) Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara menggelar sosialisasi bahaya narkoba. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 16 hingga 18 Mei 2024 diikuti oleh 47 Gampong dari 3 Kemukiman dalam kecamatan setempat, berlangsung di Gampong Ceumpeudak, Tanah Jambo Aye.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, AKBP Werdha Susetyo, SE menjadi pemateri yang diwakili oleh Afri Fandi penyuluh Narkoba dari Kabupaten.

Ketua BKAG Kecamatan Tanah Jambo Aye, H. Hasballah Hasbuh sangat mensupport serta mendukung kegiatan ini dalam rangka memberantas peredaran narkotika di Kecamatan Tanah Jambo Aye khususnya.

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan pemahaman dan kepedulian serta menghimbau masyarakat akan bahaya dan dampak Narkoba bagi kehidupan,” ajaknya.

Dikatakan, dengan adanya sosialisasi ini memberi kita pengetahuan, bahwasannya Narkoba bukanlah hal yang pantas untuk dicoba, dan juga kita harus mengedukasi masyarakat untuk menjauhi Narkoba apapun jenis dan bentuknya.

“Siapapun dan dari elemen apapun mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam memberantas peredaran gelap Narkoba, dan saya berharap, masyarakat terutama kepala desa mengambil peran besar secara bersama-sama dalam mengantisipasi dan mencegah peredaran Narkoba,” tegas Hasballah.

Sementara Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu Herman Saputra, SH didampingi Wakapolsek Ipda Hasbi M. Insya mengapresiasi pihak BKAG kecamatan Tanah Jambo Aye yang sudah mensosialisasi bahaya narkoba di tingkat Gampong sebagai salah satu komitmen dalam mencegah dan memberantas masuknya narkoba ke wilayah gampong.

“Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dan para remaja dapat teredukasi dan mengetahui informasi serta mendapat pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Kapolsek.

Acara ini turut dihadiri Muspika Tanah Jambo Aye, Ketua Forum Keuchik, unsur Keuchik Gampong, unsur Tuha Peut Gampong, unsur Kepemudaan, Koordinator dan Pendamping Gampong serta tamu undangan lainnya. (Yoes)

banner 325x300