banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Camat Banda Sakti Kota Lhokseumawe Budayakan Banda Sakti Mengaji

banner 120x600

Camat Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Heri Maulana S. IP. M. S. M. Saat memasang pangkat jabatan kepada Keuchik (18/3/22).

Lhokseumawe – haba RAKYAT |  Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya diwakili Camat Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Heri maulana S.IP,M.S.M  melantik   Tujuh Keuchik Gampong dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti diantara lain mengatakan kepada Keuchik yang baru dilantik khususnya dan umumnya kepada semua Keuchik dalam Wilayah Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, agar selalu menjalankan tugas dengan baik serta program Banda Sakti Mengaji dan bersih.

Sehingga dengan adanya pengajian-pengajian di Gampong – Gampong anak-anak kita terbebas dengan yang namanya buta huruf baca Al-Quran, oleh sebab itu kita sebagai Pemimpin bukan hanya saja mempertanggung jawabkan Duniawi tetapi kita lebih berat lagi sebagai Pemimpin harus mempertanggung jawabkan dengan Allah SWT, segala sesuatu yang kita perbuat didunia ini.

Selain daripada itu Heri juga mengharapkan agar semua Gampong menjalankan kebersihan paling tidak seminggu sekali kita  bergotong royong, sehingga dengan demikian masyarakatpun dengan perlahan – lahan akan memahami indahnya kebersihan, dan kita pun dari Kecamatan akan turun kelapangan secara estfet, semoga apa yang kita buat diridhai Allah SWT.

Sementara Asisten I Walikota Lhokseumawe, menuturkan dengan singkat mengucapkan terima kasih kepada semua Keuchik yang sudah mendermabaktikan tenaga dan pikiranya selama menjalankan tugas dengan baik di Gampong Masing – masing dan mengharapkan kepada semua Keuchik yang baru dilantik agar melaksanakan amanah dengan baik buat masyarakat.

Keuchik Gampong Hagu Barat Laut, Ibnu Agus ,S.Ag, mewakili semua Keuchik yang baru dilantik menuturkan sebagai  pengalamanya.

“Kita sebagai Keuchik  sudah tentu pikiran dan kerja keras 80% (Delapan Puluh Persen) kita pokuskan hanya untuk masyarakat sedangkan 20% (duapuluh persen) buat keluarga oleh karena itu kita harus chering sesama keuchik dan banyak bersabar selain menghadapi masyarakat juga kita harus pandai menghadapi keluarga,” ujarnya.

Sementara pembacaan naskah PJ Keuchik yang dilantik, dibacakan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Muhammad Iqbal. S.STP, M.S.M, meliputi Gampong, Hagu Barat Laut, Ibnu Agus S.Ag, Keude Aceh, Adriadi,S.Hi, Gampong Kota Lsm, Rudi Sam.SH, Gampong Jawa Baru, Salamuddin, Mongeudong, M.Rain Sam, Lancang Garam, Ir.Abd Rahman, sedangkan untuk Gampong Jawa Lama, Muklis. Dihadiri para Koramil Banda Sakti, Kapolsek Banda Sakti, para Mukim, tuha Peut, Keuchik dan Sekdes serta Kaur dan tokoh agama. (Bud)

banner 325x300