DAERAH  

DKP Pidie Luncurkan Website SIGRA

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Senin (08/07/2024) menggelar kegiatan peluncuran atau launching Sistem Informasi Kelompok Garam Rakyat (SIGRA) sebagai database petambak garam dan kelompok binaan DKP Pidie.

Kepala DKP Pidie, Safrizal, S.STP., M.Ec.Dev., mengungkapkan, instasinya terus melakukan Aksi Perubahan untuk mengupayakan pendataan yang akurat dan menjadi acuan data bagi stakeholder stakeholder di kabupaten pidie.

“Bersyukur, hari ini secara resmi saya meluncurkan Website SIGRA. Ini bentuk tekad dan komitmen Kabupaten Pidie melalui DKP untuk mewujudkan sistem Informasi terkait data kelompok garam rakyat”, ungkap Kepala DKP Pidie.

Website SIGRA adalah kebijakan dan amanat Pemerintah Pusat tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), sesuai Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018, jelasnya.

Penerapan aplikasi ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi, yaitu menuntut kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bekerja efektif, efisien, serta hemat biaya, waktu dan tenaga.

Ia juga menuturkan, dengan peluncuran Website SIGRA ini, diharapkan dapat tercapai beberapa manfaat bagi pejabat daerah, diantaranya memudahkan komunikasi dan koordinasi antar instansi dan pemerintah, serta memudahkan akses informasi Data Kelompok Garam Rakyat Dan Petambak.

“DKP telah beberapa kali melaksanakan pendampingan terkait Website SIGRA kepada sejumlah Tokoh Masyarakat, diantaranya Ketua Paguyuban Garam, para Ketua Kelompok Petani Garam, serta para Petambak Garam Rakyat”, terang Kepala DKP Pidie, Safrizal.(AA/hR)

banner 325x300