banner 325x300

banner 728x90

Kantongi Segudang Prestasi, Ustadzah Mauliza, Guru MUQ Pijay Wakili Aceh di Tahfiz Nasional

banner 120x600

Meurudu, haba RAKYAT | Mauliza Juliantika, merupakan Ustadzah (guru MUQ) Pidie Jaya, lulusan Fakultas Tarbiyah, jurusan bahasa Arab UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, pernah membuat penelitian untuk menyelesaikan skripsinya di MUQ Pidie Jaya, serta di tahun 2022 ini, uztadzah Mauliza kembali harumkan Aceh ke panggung hafizah nasional.

Mantan Mahasiswi Fakultas Tarbiyah ini, berasal dari Gampong Ujong Blang, Kota Lhok Seumawe, pernah membuat penelitian di MUQ Pidie Jaya, tahun silam, untuk bahan skripsi akhir kuliahnya, di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dengan tema “IKTISAB  ALFURADAB BI AAYATI QURAANIYYAH (DIRAASAH FAJRIBIYAH BI MA’HAD ULUMUL QURAN (MUQ) PIDIE JAYA)”.

Ustadzah Mauliza, panggilan akrab alumni Fakultas Tarbiyah, Ar-Raniry Banda Aceh ini, merupakan putri ke 6 dari pasangan Abdul Malik dan Harmiati.

Ia telah puluhan kali meraih prestasi hafizah terbaik mewakili Kota Lhok Seumawe sejak masih kelas 5 SD, bahkan di tahun 2019 silam ia memperkuat kafilah Kota Lhok Seumawe kategori hafiz 30 juz pada MTQ di Pidie.

Yang teristimewa, Mauliza pernah mewakili Indonesia sebagai hafizah di ajang internasional, yaitu di Dubai tahun 2019.

Gadis yang dari kecil suka Tahfiz, sudah belajar hafal qur an sejak kecil, dan menimba ilmu Tahfiz di PPTQ kota Lhok Seumawe, sampai saat kuliah di Banda Acehpun, ia juga masih belajar tahfiz.

Inilah sederet juara yg diraih, baik mewakili Lhok Seumawe, Aceh serta Indonesia.

Tahun  2010 juara 5 juz, Tahun 2012 juara 10 juz, Tahun 2013 juara satu 20 juz di Subulussalam. Tahun 2015 juara satu di Nagan Raya. Tahun 2017 juara 2 MTQ Kodam IM di Banda Aceh. Tahun 2019 mewakili Indonesia di Dubai.

Semua pendidikan Hafiz di belajar di PPTQ Kota Lhok Seumawe, dan masih segudang prestasi yang tidak diungkapkan media ini.

Bahkan di tahun 2022 ini, Ustadzah Mauliza, kembali mewakili Aceh untuk hafizah 30 juz tingkat nasional, serta mengharumkan Pidie Jaya, karena Mauliza adalah Guru di MUQ Pidie Jaya.

Kepala Madrasah Ulumul Qur an (MUQ) Pidie Jaya, Uztadz Edi, Rabu (23/03/2022) membenarkan bahwa, Mauliza adalah santri di PPTQ Lhok Seumawe dan saat ini sebagai  Dewan Guru di MUQ Pidie Jaya.

“Iya, Mauliza adalah santri saya waktu di PPTQ di Lhok Seumawe dulu, dan saat ini saya rekrut jadi Dewan Guru di MUQ Pidie Jaya,” singkat Ustaz Edi singkat. (AA/hR)

banner 325x300