banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pererat Silaturrahim di Penghujung Ramadhan, Kamad Bukber di Rumoh Kupi Atjeh

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Bulan Ramadhan tahun 1443 H / 2022 M memasuki hari ke-23, PT. Penerbit Erlangga gelar buka bersama (bukber) yang dihadiri sejumlah Kepala Madrasah (Kamad) MI, MTs dan MA serta mewakili Kantor Kemenag Aceh Utara, Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA dan Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag, M.Sos. Acara bukber tersebut digelar di Rumoh Kupi Atjeh Lhoksukon, Senin (25/04).

Kepala Wilayah Lhoksukon PT. Penerbit Buku Erlangga, Suhendri mengatakan, tradisi buka puasa bersama menjadi salah satu rutinitas saat bulan suci Ramadhan bagi semua umat muslim.

Bukan hanya di Aceh, bahkan di seluruh tanah air dan penjuru dunia. Momen bukber ini tidak hanya dilakukan dengan keluarga saja, namun juga dengan sahabat atau teman, bahkan kerabat. Seperti halnya yang dilakukan Penerbit Erlangga bersama para Kepala Madrasah di Aceh Utara.

“Buka puasa bersama ini tentunya dapat mempererat ikatan silaturahim antara kami dengan pihak madrasah dan antar sesama Kepala Madrasah. Semoga bulan suci Ramadhan ini menjadi lebih berkah,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang Kepala Madrasah, Dahlan, S.Ag usai acara bukber kepada media ini menyampaikan terimakasih kepada pihak Penerbit PT. Erlangga atas kebersamaan dan ketulusan ini.

“Selain menggalang silaturahim, memberi makan untuk berbuka puasa amat besar pahalanya. Pahala memberi makan kepada orang yang berpuasa adalah sebesar pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang diberi makan itu,” pungkas Ketua KKM-MTs Aceh Utara. (Yoes/hR)

banner 325x300