banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Wakil Bupati Lepas 359 Calon Jemaah Haji Asal Mandailing Natal

banner 120x600

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, saat melepas 359 Calon Jemaah Haji/Hajjah asal Kabupaten Mandailing Natal kloter tiga dari Masjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Senin (13/4/2024). (Foto/ hR/ Sawaluddin)

Madina, haba RAKYAT
Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melepas 359 Calon Jemaah Haji/Hajjah asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) kelompok terbang (kloter) tiga dari Masjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Senin (13/4/2024).

Kakan Kemenag Mandailing Natal (Madina) H. Arman dalam rilis persnya menyampaikan dari data yang kami peroleh Calon Jemaah Haji/Hajjah yang berangkat menuju asrama Haji Medan untuk kelompok terbang (kloter) tiga 360 namun ada satu jamaah yang gagal berangkat karena sakit, itu pun tidak sempat mencari penggantinya karena di putuskan batal berangkat setelah h-2 sebelum keberangkatan.

H. Arman Hasibuan juga mengatakan total Jamaah Haji/Hajjah yang berangkat 359 terbagi dari 209 Calon Jemaat Haji laki-laki 142 Jamaah perempuan, dan dipastikan menuju Asrama Haji Medan pada Selasa Pukul 10.00. Wib terbang menuju Kota Madinah pada Rabu pukul 17.00 WIB dan tiba pukul 22.30 WAS.

Sementara Bupati Mandailing Natal (Madina) H. Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution dalam pidatonya menyampaikan, dirinya bersama jajaran akan mendampingi keberangkatan Calon Jemaah Haji/Hajjah hingga Asrama Haji Medan.

Selain itu Sukhairi Nasution juga berperan kepada Calon Jemaah Haji/Hajjah agar saling membantu selama diperjalanan hingga ke tanah Suci Mekkah, kami dari pemerintah tidak pernah lalai, selalu memonitor saling sapa satu sama lain karena ibadah bukan hanya berpuasa, sholat dan sedekah akan tetapi membantu sesama dalam kebaikan juga bagian dalam ibadah.

Sukhairi Nasution juga meminta kepada seluruh Jajaran Haji/Hajjah untuk mendoakan Bumi Gordang Sembilan Mandailing Natal (Madina) agar tetap damai rukun aman, sebut Sukhairi Nasution. (Udin Ray)

banner 325x300