banner 728x250

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Di SMPN 1 Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara

banner 120x600

Aceh utara, haba RAKYAT | Terlihat senyum ceria, kebagian para calon siswa/i baru yang mengikuti seleksi tes penerimaan siswa/i baru di SMPN 1 Matangkuli, Kabupaten Aceh utara pada Senin 20 Juni 2022.

M. Ali, S.Pd.I, M.Pd, selaku Kepsek menuturkan, dalam kegiatan penerimaan siswa/i baru saat ini, para calon siswa/i harus mampu membaca Alqur’an, dilanjutka dengan tahapan ujian Matematika, Bahasa dan wawancara.

Menurut pantauan awak media, dalam kegiatan seleksi tes penerimaan siswa/i baru berjalan lancar, bahkan terlihat para wali siswa yang senantiasa mendampingi anaknya sampai selasai mengikuti tes dengan harapan anaknya dapat melewati tes tersebut dan diterima di sekolah dambaannya.

“Disamping itu, pada Tahun Ajaran 2022-2023 saya akan mengundang para wali murid untuk ikut mendukung terkait Program unggulan yaitu Tahfizul Qur’an, saya rasa para siswa/i disini memiliki potensi untuk itu disebabkan pada malam harinya mereka semuanya mengaji dan pagi hari mereka bersekolah, tutur Kepsek.

Untuk jumlah calon Siswa/i baru sampai saat ini, masih tercatat sekitar 145 calon siswa/i baru dan kami masih membuka kesempatan pendaftaran pada calon siswa/i baru sampai tanggal 2 juli, Alhamdulillah sampai saat ini jumlah calon siswa baru terus bertambah.

Untuk kapasitas penerimaan siswa/i baru kami dapat menampung lebih dari 200 murid, namun untuk sampai atau tidaknya jumlah tersebut tergantung pada mereka saat mengikuti tes yang di berikan oleh panitia PPDB, tambanya.

Namun harapan saya, semoga semua calon siswa/i baru yang mendaftarkan diri kesini mampu melewati tes kelulusan masuk ke sekolah ini, di tambah lagi semangat yang diberikan oleh masing-masing orang tuanya sangat luar biasa, mendampingi anaknya sampai tes selesai.

Saya yakin dengan dukungan orang tua siswa tersebut dapat menambah semangat anak dalam belajar.
Sedikit pemberitahuan, pada tahun ini pula salah satu siswa kita akan mewakili Kecamatan Matangkuli mengikuti perlombaan pidato di Polres Aceh utara, mohon doanya agar anak kita menjadi juara ungkap Kepsek sembari menutup pembicaraan. (Helmi)

banner 325x300